Total Tayangan Halaman

Mengenai Saya

Sabtu, 22 Mei 2010

TUGAS 1

Pagaralam, -Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat (pelanggan) PT. PLN wilaya Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) di Kota Pagaralam saat ini melakukan pergantian Jaringan Tegangan Rendah (JTR) terbuka mejadi JTR terbungkus atau tertutup.

Dengan tujuan memudahkan aliran listrik berupa kabel mengalir kerumah pelanggan dan sebagai upaya mengantisipasi gangguan yang sering terjadi akibat terganggu kabel listrik tersebut.

Perbaikan dengan melakukan pergantian kabel JTR ini terlihat di sepanjang bilangan Jl. Mayjen Harun Sohar dari Dusun Talang Kelapa, Simpang tinggi hari, dan Simpang Manna. Disini tampak terlihat petugas PLN W2SJB melakukan pergantian dan pemasangan kabel JTR disepanjang jalan tersebut. Menurut manager PT. PLN ranting pagaralam Kusumayadi melalui Sub bagian gangguan Dadang Kadarusman mengatakan, sebagai langkah dalam menanggulangi terjadinya gangguan pelayanan yang cenderung disebapkan jaringan kabel JTR dan berakibat listrik menjadi padam disuatu kawasan, untuk itu dilakukanlah pergantian kabel JTR terbuka menjadi kabel JTR terbungkus.

“Kecenderungan selama ini, kabel jaringan listrik ini mudah sekali terganggu akibat gangguan teknis seperti layang – layang yang menempel disekitar kabel listrik, sehinggga berdampak terjadilah pemadaman listrik.

Oleh sebab itu, sebagai langkah mencegah terjadinya kondisi tersebut, dilakukan pergantian kabel JTR yang sebelumnya tertutup saat ini menjadi terbuka,” ungkap dadang.

Lebih jauh dikatakannya pergantian kabel JTR ini dilakukan dengan harapan dapat menjaga keamanan dan meningkatkan mutu kehandalan.

Dimana jenis dan ukuran JTR yang dilakukan pergantian BEKLVTC 3X70/50 mm.
“pergantian JTR terbuka menjadi terbungkus ini, lebih ditujukan untuk menjaga kemanan dan mengantisipasi terjadinya bahaya api akibat jaringan kabel JTR yang terputus ataupula konsleting.

Selain itu dapat meningkatakan mutu kehandalan pada kabel JTR, sehinggga apabila menghadapi musim hujan saat ini, kabel tersebut tidak mudah rusak dan tahan lama,” katanya.

Ditambahnya mengenai lokasi yang dilakukan pergantian dan pemasangan JTR terbungkus ini dilakukan mulai dari daerah dusun sukajadi kecamatan dempo tengah, hingga dusun perandonan, kecamatan pagaralam utara.
“Pengerjaan pergantian JTR ini dilakukan langsung dari pihak pusat (WS2JB).
Diharapkan, setelah dilakukan pergantian kabel tersebut gangguan yang sering terjadi akibat kondisi tersebut dapat diminimalisir dan berkurang. Begitu pua pemadaman yang sering terjadi,” harapnya.

Diposkan oleh kaestarri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut