Total Tayangan Halaman

Mengenai Saya

Kamis, 17 Juni 2010

Cek Kelistrikan Motor

Pernah mengalami permaslahan dengan kelistrikan Motor Anda, seperti tiba2 motor nggak bisa di start, atau lampunya terang redup? cek kelistrikan motor anda berkala, mulai dari kondisi accu sampai kualitas .

Berikut pengalaman saya dengan maslah kelistrikan Motor yang saya tunganggi ( Thunder EN 125 )

Waktu itu kondisi motor saya nggak bisa elektrik starter, dan lampu yang terang redup, alhasil saya menfonis bahwa accu yang saya gunakan suidah SOAK, alias minta pindah ke tukang LOAK ... dan LEMBIRU.

nah kebiasaan saya yang selalu memastikan kondisi tunganggan sempurna maka sebelum dibawa ke bengkel saya coba periksa sendiri... mulaid ari kondisi aki dan kabel2 atau komponen2 yang berhubungan dengan kelistrikan motor, dan malsah ditemukan... ternyata bukan di accu yang soak atau urutan kabel yang bermaslah ternyata sepele saja.... karena baut kabel yang nempel di accu tidak kencang......, mengakibatkan performa accu jadi tidak maksimal..

Jadio pesan saya..... gangguan tidak selalu dari maslah yang besar.....

Urutan Cek kelistrikan

1. Kondisi aki ( cek air accu bagi yang pake acu basah ) kalu sudah kurang segera ditambah... dan charge kalau sudah mulai lemah
2. Cek baut kabel di accu pastikan kencang
3. urut satu2 kabel pastikan tidak ada kabel yang terluka
4. Cek spul.. pastiukan kondisinya baik
5. Cek Kiprok.....
6. Pastyikan juga tidak menambah accesories yang berlebihan yang akan mengakibatkan kerja accu jadi tyambah berat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut